Skip to content

Eh, bulunya rontok!

March 14, 2012
tags:

Dua ikan cupang (Betta sp.) dan dua rumpun tanaman air pindah alamat ke meja resepsionis sebuah kantor:

“Ikan cupang kan nggak boleh berduaan.”

“Yang berwarna dan lebih banyak bulunya, itu betina. Lebih menarik. Yang item, itu jantan.” (Sejak kapan ikan berbulu?)

“Eeehh.. bulunya rontok!” (Lagi-lagi “bulu ikan”)

(+) “Aduh kasihan, ikan ini butuh oksigen!”
(-) “Ngg.. Katanya ikan cupang nggak butuh.. Eh butuh dikit aja (oksigen).”

“Siapa yang bawa ikan ini?” (tiap orang datang pasti menanyakan ini)

“Ikannya idup?”

“Udah dikasih makan belon?”

“Paaakk.. Nanti ganti airnya tiap minggu yaaa..” (kepada office boy)

“Sebenernya aku punya mangkok ikan yang kotak juga. Tapi lebih lucu yang ini, ya..” (Fish bowl is so last year. It’s fish box now!)

(+) “Say, kalo cupang jangan dijadiin satu. Kalo cupang kan nature-nya gitu.. menyerang.”
(-) “Ini kan cowok-cewek. Di rumah seminggu nggak apa-apa tuh. Sekarang udah gak serang-menyerang lagi kan, Pak?”
(#) “Masih..”

Advertisements
No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: