Skip to content

Zona Doa

August 8, 2008
tags:

Ada seorang teman yang seperti banyak orang Asia lain, percaya pada doa dan kekuatan besar di luar manusia. Dia relatif rajin berdoa secara pribadi dan berkelompok, mendengarkan musik genre rohani, serta punya jadual rutin ke tempat ibadah tentunya.

Sebelum meninggalkan kantor, dia selalu berdoa, “Semoga kereta gue nggak telat hari ini.”

Setelah duduk di meja kerjanya pukul delapan pagi, dia selalu berdoa, “Semoga semuanya baik-baik saja dan tidak ada permintaan macam-macam dari bos, rekan kantor dan lain-lain.”

Hari itu ada beberapa kegiatan yang terjadi sekaligus: mengurus pembelian suatu barang, mengurus pembelian tiket pesawat rombongan dan memastikan serombongan tamu dari kantor lain masuk hotel dan menikmati fasilitas hotel dengan tenang selama kunjungan kerja berlangsung.

Yang terjadi adalah:

09.00: “Kok breakfast cuma buat satu orang? Kan gue bawa keluarga..” (lho, mau kerja atau liburan?)

10.00: “Gue lagi workshop di Banda Aceh. Sejam ini lampu udah mati tiga kali nih. Sebel banget!” (yah, elu yang komplen ada di mana, gue yang terima komplen ada di mana? BTW, salah sendiri pilih hotel murah.. hihihi)

10.30: “Gimana tuh 300 Flash Disk? Kapan bisa dibagi?” (ya owloo.. masih nyari penawaran!)

11.00: “Pesawat gue jam sekian aja ya berangkatnya.. Trus ntar pulangnya mau hari.. apa ya? Pengennya mampir Yogya dulu kali..” (lagi musim yak, perjalanan kantor digabung pergi-pergi pribadi)

Hari itu kalimat yang masuk ke YM Tiny gue adalah, “Padahal gue udah berdoa bener-bener minggu lalu. Agar semuanya lancar. Tamu kantor pada datang dan mereka merasa nyaman dengan hotel pilihan kantor..”

Gue cuma bilang, “Elu sih, doanya kaga khusyuk.”

Kata dia, “Tapi kalo pake nginep bawa keluarga itu kan di luar zona doa gua!!”

Gue baru tahu, doa ternyata pake zona juga yah? Tergantung network coverage, gak? Hehe..

Advertisements
No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: